Bagian 3: Pemrograman Berorientasi Objek dalam MQL5
"Bagian 3: Pemrograman Berorientasi Objek dalam MQL5" membawa kita menyelami dunia pemrograman berorientasi objek (OOP) dalam bahasa MQL5. Pengembangan perangkat lunak sering kali melibatkan kompleksitas yang terkait dengan pengelolaan berbagai entitas, yang memerlukan teknologi canggih untuk meningkatkan kenyamanan pemrograman, produktivitas, dan kualitas.
Teknologi OOP didasarkan pada konsep objek, yaitu variabel dengan tipe kustom yang didefinisikan oleh programmer menggunakan alat MQL5. Dengan membuat tipe kustom, kita dapat memodelkan objek dan menyederhanakan penulisan serta pemeliharaan program.
Bagian ini membahas berbagai cara untuk mendefinisikan tipe baru, termasuk kelas, struktur, dan union. Tipe kustom ini dapat menggabungkan data dan algoritma untuk menggambarkan keadaan dan perilaku objek aplikasi.

Pembicara menjelaskan prinsip "membagi dan menaklukkan", menunjukkan bahwa objek adalah mini-program, masing-masing bertanggung jawab untuk menyelesaikan tugas kecil namun lengkap secara logis. Kita dapat menggabungkan objek-objek ini menjadi satu sistem dan menciptakan produk serta layanan dengan kompleksitas yang bervariasi.
Untuk membantu pengguna dalam mempelajari kemampuan MQL5, Bagian "Pemrograman Berorientasi Objek dalam MQL5" memperkenalkan prinsip-prinsip OOP beserta contoh implementasi praktis. Buku ini juga membahas template, antarmuka, dan namespace, mengungkapkan fleksibilitas dan kekuatan OOP dalam pengembangan program MQL5.
Postingan terkait
- Cara Mengambil Data Event Berdampak Tinggi dari ForexFactory untuk EA di MetaTrader 4
- Memahami Order Processing Visual untuk MetaTrader 4
- MQL5 Wizard: Mengoptimalkan Sinyal Perdagangan dengan Morning/Evening Stars dan MFI
- Menggunakan Moving Average EA di MetaTrader 5 untuk Trading yang Lebih Efisien
- MQL5 Wizard: Membuat EA dengan Sinyal Trading Berdasarkan Pola Morning/Evening Stars dan Stochastic